Valentino Rossi : Kemenangan ini tidak penting secara psikis, sebab Jorge tetap kuat


Valentino Rossi, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku bahwa kemenangannya di Sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan yang lalu tidak terlalu mengurangi beban psikisnya dalam perebutan gelar juara dunia 2015 melawan sang tandem, Jorge Lorenzo.

Karena kemenangannya ini, Valentino Rossi kembali mengambil alih puncak klasemen sementara pebalap dengan 236 poin, unggul 12 poin dari Jorge Lorenzo. Valentino Rossi yakin kemenangannya ini justru akan semakin membuat semangat Jorge Lorenzo untuk mengalahkannya, terutama di Misano, San Marino dua pekan mendatang.

"Kemenangan ini tidak penting secara psikis, sebab Jorge tetap kuat. Tentu keunggulan 12 poin sangat berharga, tapi tidak secara psikis. Tetap berada di puncak sangatlah penting, kembali membuka jarak jelas fantastis, apalagi di Silverstone lah Jorge berpeluang mengalahkan saya. Tapi persaingan masih sangat terbuka," ungkapnya.

Walaupun begitu, Valentino Rossi tetap senang dirinya semakin unggul jauh dari Marc Marquez yang gagal finis, yaitu dengan keunggulan 77 poin. "Sangat penting finis di depan Marc, karena dia gagal finis dan tidak meraih poin. Dia belum benar-benar keluar dari peta perebutan gelar juara dunia, tapi saat ini sudah sangat jauh," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Valentino Rossi : Kemenangan ini tidak penting secara psikis, sebab Jorge tetap kuat"