Kreatif, lukisan dibuat dari kantong plastik bekas


Sebuah karya seni bisa dibuat dari bahan apa saja. Contohnya saja, kantong plastik bekas bisa di ubah menjadi lukisan yang indah ditangan Mbongeni Buthelezi. Seniman yang berasal dari Afrika Selatan ini sudah bosan melukis menggunakan cat, sehingga lebih memilih menggunakan bahan lain. Salah satunya ialah dengan menggunakan kantong plastik bekas untuk membuat sebuah lukisan.

Pertama-tama, Mbongeni akan mencairkan kantong plastik bekas yang sudah dikumpulkannya. Plastik cair tersebut kemudian digunakan untuk menghasilkan karya seni yang indah. Mbongeni Buthelezi, 49 tahun, sudah melakukan banyak eksperimen dengan bahan-bahan yang tidak biasa untuk membuat karyanya selama 23 tahun terakhir ini, sejak lulus dari sekolah seni.


Maka kali ini Mbongeni memutuskan untuk menggunakan kantong plastik bekas untuk membuat sebuah lukisan. "Saya mengumpulkan sampah dan menciptakan sesuatu yang indah dari itu," ungkapnya.

Ide kreatif membuat lukisan menggunakan sampah plastik timbul setelah Mbongeni menghadiri sebuah lokakarya. Saat itu, Mbongeni melihat seorang seniman dari Swiss menggunakan plastik sebagai kanvas. Terinspirasi oleh gagasan unik tersebut, Mbongeni mulai berpikir untuk mengganti cat dengan plastik.

Karaya terobosan Mbongeni banyak menerima pujian dari para kritikus dan pecinta seni. Lukisannya juga sudah dipamerkan di Afrika Selatan, Jerman, Amerika Serikat, dan juga Belanda.
LIKE & SHARE

0 Response to "Kreatif, lukisan dibuat dari kantong plastik bekas"