Untuk mahasiswa yang ingin jadi orang kaya, ini ada pesan dari orang kaya nomor dua di dunia


Chairman Berkshire Hathaway, Warren Buffet pernah memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa supaya serius dalam berinvestasi selagi masih muda. Warren Buffet jadi orang terkaya nomor dua di dunia dengan harta kekayaannya yang hampir Rp 1.000 triliun.

Salah satu pendiri Berkshire Hathaway, Charlie Munger membocorkan rahasia sukses Warren Buffet dalam mengelola perusahaan investasi terbesar di dunia. Charlie dan Warren sudah bekerja sama hampir 20 tahun untuk mengelola Berkshire Hathaway.

Dia mengatakan strategi Warren Buffet untuk meraih kesuksesan dalam hidup dan sukses dalam pekerjaan. Keberhasilan dan kesuksesan dimulai dari bangku kuliah atau semenjak jadi mahasiswa.

"Ketika menjalani kuliah, Warren Buffet berpesan kepada saya untuk berinvestasi yang sebanyak-banyaknya. Jadi Anda mempunyai pilihan lain untuk bisa mendapatkan uang lebih," kata Charlie Munger.

Charlie Munger menegaskan bahwa Warren Buffet berpesan supaya berhati-hati dan selektif dalam berinvestasi. Apalagi banyak aturan dalam investasi. "Itu memang kebijakan kuno. Namun, tidak ada pelajaran dalam sekolah bisnis di AS," katanya.

Warren Buffet berpesan supaya mahasiswa memaksakan diri terjun dan berani untuk berinvestasi. Kemampuan dan kesungguhan dalam berinvestasi akan menentukan hasil akhirnya.

Apabila sudah berinvestasi, lanjutnya, jangan pindah ke investasi baru. Dengan investasi di bidang baru, maka harus beradaptasi lebih dulu dan justru malah membuang waktu.

"Jangan buang slot berikutnya. Pikirkan baik-baik dan membuat keputusan. Hasil akhir Anda hanyalah refleksi dari komitmen sebelum Anda," begitu pesannya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Untuk mahasiswa yang ingin jadi orang kaya, ini ada pesan dari orang kaya nomor dua di dunia"