Grup vokal KBG84 beranggotakan 33 orang nenek-nenek


Biasanya kita mengenal AKB48 sebagai girlband yang berasal dari Jepang, maka kali ini Negeri Sakura itu memperkenalkan KBG84. Grup vokal wanita tersebut terdiri dari mereka yang sudah lanjut usia (Tua).

Kelompok vokal tersebut berjumlah 33 orang nenek-nenek yang berusia di atas 84 tahun. Meskipun sudah tua, namun penampilan mereka di atas panggung tidak kalah dengan gadis-gadis muda yang sangat energik.

Girlband asal Pulau Kohama, Okinawa tersebut menjadi viral di Negeri Matahari Terbit itu. Dan pentolan grup ini jadi perbincangan karena sudah berusia 97 tahun dan masih bisa berjoget-joget di atas panggung.

Haru Yamashiro (97) mengatakan bahwa nama kelompok mereka memang merupakan plesetan dari girlband AKB48. Dia juga menjelaskan mereka mulai terkenal karena tarian dan nyanyian mereka yang menarik perhatian warga Jepang.

"Mungkin karena umur kami yang sudah renta, sehingga nyanyian dan tarian kami menarik perhatian banyak orang. Tapi saya bersyukur karenanya," kata nenek tersebut.


Haru Yamashiro menjelaskan, para anggota mereka bisa tetap energik karena dari dulu selalu merawat kesehatan dengan memperhatikan pola makan.

"Saya biasa merawat kesehatan saya dengan terus beraktivitas, entah membersihkan rumah atau hal lainnya," kata Haru Yamashiro.

Saat ini KGB84 sedang menjalani tur seantero Jepang dalam mengenalkan beberapa lagu andalan mereka. Girl band lansia tersebut ialah besutan Band ini gagasan dari musisi asal Kyushu bernama Kikuo Tsuchida. Tsuchida menilai konsep dari KBG84 ialah musik mereka yang menyanyikan tentang alam.
LIKE & SHARE

0 Response to "Grup vokal KBG84 beranggotakan 33 orang nenek-nenek"