Keren..! Gadis 15 tahun menyelesaikan studi pasca sarjananya dan sedang melanjutkan studi S-3 nya


Seorang gadis 15 tahun bernama Sushma Verma berasal dari India ini menyelesaikan studi pasca sarjananya dan sedang melanjutkan studi S-3 nya. Sushma Verma yang saat ini sedang melakukan penelitian bidang mikrobiologi lingkungan di Universitas Babasaheb Bhimrao Ambedkar.

Prestasi cemerlangnya tidak hanya menyelesaikan studi pasca sarjananya dengan cepat, tapi juga dengan hasil yang terbaik.

Kepala Dekan jurusan mikrobiologi lingkungan, tempat Sushma Verma menuntut ilmu mengatakan ada tujuh kursi yang diberikan untuk siswa berprestasi. Dari tujuh kursi itu, empat sudah terisi, salah satunya oleh Sushma Verma.

"Kami tentu memberikan tempat khusus padanya mengingat prestasi cemerlang di usia yang sangat belia," kata Wakil Rektor Profesor RC Sobti.

Profesor itu juga mengatakan bahwa dirinya akan terus mendukung studi Sushma Verma, salah satunya dengan memberikan Sushma Verma beasiswa.

"Kita harus mendukung perjuangannya, dan memasukkan dirinya dalam kategori khusus, seperti memberinya tempat tinggal dan juga beasiswa," imbuhnya.

Ayah Sushma Verma, Tej Bahadur adalah seorang petugas kebersihan WC di kampusnya. Sedangkan ibu Sushma, Chaya Devi seorang ibu rumah tangga.

Sushma Verma yang baru berumur lima tahun diketahui sudah terdaftar kelas IX di Sekolah St Meera's Inter-College, karena kecerdasaannya yang dinilai sudah sepadan dengan murid normal di kelas yang sama.

'Limca Book of Records' memberinya penghargaan karena bisa menyelesaikan studi di kelas X nya cuma dalam waktu tiga bulan. Dan saat usia 13 tahun, Sushma Verma sukses menyelesaikan studi sarjananya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Keren..! Gadis 15 tahun menyelesaikan studi pasca sarjananya dan sedang melanjutkan studi S-3 nya"