Seorang warga temukan jenglot saat cari umpan pancing


Seorang warga bernama Widodo (39) warga Dusun Tambakrejo, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah, dengan tidak sengaja menemukan benda yang mirip jenglot. Benda yang berukuran tinggi sekitar 25 CM tersebut ditemukan di pinggir aliran Sungai Bengawan Solo, Sabtu 11 Juli 2015 yang lalu.

Ketika itu, Widodo sedang mencari udang untuk umpan mancing ikan. Tanpa sengaja dia justru menemukan benda tersebut.

"Saya tidak sengaja mas. Jam dua siang mau mancing, tapi cari udang dulu buat umpan. Tahu-tahu kok saya lihat ada ular mlungker tengkurep. Kemudian saya ambil, setelah saya balik rupanya seperti wajah atau tubuh manusia," ungkap Widodo.


Setelah menemukan benda yang mirip jenglot itu, Widodo segera membawanya pulang ke rumahnya yang cuma berjarak 200 M. Benda aneh tersebut kemudian dibersihkan dan dimasukkan ke dalam toples bening dan ditutupnya dengan kain supaya tidak terkena debu.

"Saya sama sekali tidak takut ketika menemukan jenglot tersebut. Apalagi berpikir tentang mistis. Saya cuma mikir, ini benda aneh dan unik, itu saja," ungkap Widodo.


Kabar penemuan jenglot itu menyebar ke masyarakat. Tidak cuma warga setempat, masyarakat dari Solo dan sekitarnya juga sudah ratusan yang berdatangan ke rumah Widodo untuk sekedar melihat benda yang diduga jenglot itu.

"Saya penasaran, belum pernah lihat jenglot. Cuma dengar kabar atau lewat media saja. Tapi sekarang saya melihat sendiri," tutur Wibowo, warga Pajang, Solo.


Ramainya para pengunjung dimanfaatkan oleh warga sekitar, terutama warga RT 2/RW III. Setiap warga datang dikenakan biaya parkir dan diminta sumbangan seikhlasnya di kotak kardus.

Benda yang sering disebut jenglot tersebut kondisi tubuhnya kurus kering. Selain mempunyai dua tangan, kakinya melingkar menyerupai ular. Juga terlihat beberapa gigi taring pada bagian wajahnya.


"Saya tidak peduli, kata orang ini bisa buat pesugihan. Saya tidak percaya, rezeki itu datangnya dari Allah. Jika ada yang mau beli ya silakan, saya akan jual," ungkap Widodo.
LIKE & SHARE

0 Response to "Seorang warga temukan jenglot saat cari umpan pancing"