Keren...! Dua Polwan ini bekuk seorang pencuri


Dua orang anggota Polres Kota Cimahi menangkap seorang pencuri tas di lokasi wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pencuri yang berinisial P tersebut dibekuk oleh dua orang Polisi Wanita yang pada saat itu sedang bertugas di lokasi wisata.

Kapolres Kota Cimahi, Ajun Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti mengatakan pelaku P sempat melakukan perlawanan sehingga membuat kedua polwan, Brigadir Polisi Dua Ayu Cyntia dan Brigadir Polisi Dua Dety, kewalahan. Tapi dengan kemampuan Judo yang dimiliki oleh keduanya, maka pelaku P akhirnya dapat dilumpuhkan.

"Saat kejadian pada Senin yang lalu 20 Juli 2015 dua Polwan tersebut memang sedang bertugas melakukan pengamanan di lokasi wisata Floating Market. Pada saat itu pula keduanya memergoki pelaku sedang melakukan pencurian sehingga langsung dilakukan pengejaran," ungkap Dedy Kusuma Bakti seperti dikutip lewat akun Facebook resmi Divisi Humas Mabes Polri, Rabu 22 Juli 2015.

Dedy Kusuma Bakti menjelaskan bahwa penyebaran polwan di lokasi wisata saat itu untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pengunjung, terutama wanita dan anak-anak. Meskipun begitu, polwan itu tetap mempunyai kemampuan bela diri yang baik sehingga bisa menghadapi berbagai macam masalah, seperti kasus pencurian ini.

"Dengan mengedepankan fungsi Polwan di lokasi wisata bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang menikmati wisata pada saat libur lebaran," ungkap Dedy Sukma Bakti.

Setelah pelaku diamankan, P akhirnya mendekam di dalam sel tahanan di Markas Kepolisian sektor Lembang.
LIKE & SHARE

0 Response to "Keren...! Dua Polwan ini bekuk seorang pencuri"