Tips dan trik untuk mengetahui telur masih bagus atau tidak


Salah satu bahan pangan yang digemari oleh masyarakat yaitu telur, baik untuk dimakan langsung ataupun dijadikan bahan untuk membuat kue. Tapi bagaimana kalau telur yang dibeli rupanya tidak mempunyai kualitas yang baik....?

Berikut ada tips dan trik untuk membedakan kesegaran telur yang di beli. Anda bisa mengetahui telur yang masih segar atau tidak cuma dengan cara yang sangat mudah.

Anda cukup menempatkan telur dalam segelas air dan melihat apakah telur itu tenggelam atau malah mengambang. Apabila tenggelam, maka telur tersebut masih cukup segar.

Apabila telur tersebut mengambang di antara dasar dan atas air, maka telur masih bisa dikonsumsi. Sementara untuk telur yang mengambang di atas air, maka telur sudah tidak segar lagi dan tidak bagus untuk dikonsumsi.

Perbedaan posisi itu dikarenakan kulit telur mempunyai banyak pori-pori yang memungkinkan udara untuk keluar masuk. Semakin banyak udara yang masuk, maka kesegaran telur akan semakin berkurang, hal inilah yang membuat massa telur jadi lebih ringan.
LIKE & SHARE

0 Response to "Tips dan trik untuk mengetahui telur masih bagus atau tidak"