Sofyan Basyir : Rumah mewah nikmati subsidi listrik, Ini tidak cuma dari masyarakatnya, tapi ini ada bantuan orang PLN juga


PT.Perusahaan Listrik Negara berencana untuk menyelidiki pelanggannya yang menikmati listrik subsidi. Karena ditemukan fakta terlalu banyak para pengguna subsidi listrik yang pada kenyataannya bukan termasuk kategori rakyat miskin.

Direktur Utama PLN Sofyan Basyir menceritakan, pihaknya menemukan rumah mewah yang menggunakan listrik subsidi atau yang berkapasitas daya 900 VA. Biasanya, dalam satu rumah mewah terdapat tiga meteran listrik dengan daya listrik subsidi, imbuhnya.

"Jadi bayarnya yang subsidi. Padahal rumahnya besar dan ada mobil mewahnya," ungkap Sofyan Basyir.

Selain rumah mewah, pemilik rumah kost juga banyak yang melakukan pelanggaran dengan memanfaatkan tarif listrik subsidi. Akan tetapi Sofyan Basyir merahasiakan lokasi rumah mewah maupun rumah kost yang dimaksud tersebut.

Dia mengatakan bahwa hal itu sebagai bukti bahwa banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan listrik subsidi. Yang pada kenyataannya kehidupannya tergolong mampu.

Mantan Dirut BRI ini sadar, tidak cuma masyarakat yang bandel tapi anak buahnya juga terlibat dalam pelanggaran tersebut. Dia berjanji akan menindak anak buahnya yang terbukti ikut terlibat.

"Ini tidak cuma dari masyarakatnya, tapi ini ada bantuan orang PLN juga," katanya.

Direktur Niaga, Manajemen Risiko dan Kepatuhan PLN Nicke Widyawati juga menambahkan, daya listrik rumah tangga sesungguhnya telah disesuaikan dengan pemakaian listrik. Untuk daya sebesar 450 VA - 900 VA biasanya dipakai oleh rumah ukuran 21 dan 36.

"Biasanya listrik itu dipakai untuk setrika, air, dan juga kulkas. Jadi sudah ada ukurannya," terangnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Sofyan Basyir : Rumah mewah nikmati subsidi listrik, Ini tidak cuma dari masyarakatnya, tapi ini ada bantuan orang PLN juga"