Rossi : Marc Marquez masih merupakan ancaman besar


Valentino Rossi, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku bahwa tidak akan pernah menganggap peluang Marc Marquez utnuk meraih gelar juara dunia pada tahun ini sudah tertutup, walaupun pebalap Repsol Honda tersebut sudah tertinggal 74 poin darinya.

Valentino Rossi juga semakin yakin bahwa Marc Marquez masih merupakan ancaman besar setelah pebalap Spanyol itu menguasai dua sesi latihan bebas MotoGP Jerman pada hari Jumat 10 Juli 2015. The Doctor yakin ini semua karena keputusan Marc Marquez menggunakan sasis 2014 untuk RC213V miliknya semenjak MotoGP Belanda yang lalu.

"Marc Marquez memilih kembali dengan sasis tahun lalu dan ini jelas sangat membantunya, baik secara psikis atupun teknis. Jadi saya rasa Marc akan tampil sangat kompetitif sejak dari sekarang dan akhir musim nanti. Dengan alasan itu, dia tidak keluar dari perebutan gelar juara dunia," ungkap Rossi.

Meskipun begitu Rossi bertekad untuk menghadang laju Marquez bersama sang rival, Jorge Lorenzo. Rossi yakin bahwa motor YZR-M1 sama sekali tidak kalah kuat dibanding dengan motor milik Marc Marquez.

"Motor kami sangat bagus, lebih baik daripada tahun lalu. Jadi saya dan Jorge Lorenzo bisa lebih kompetitif daripada musim lalu. Kami bisa bertarung melawan Marc. Mengejar ketertinggalan tidak akan mudah bagi Marc Marquez, tapi dia belum selesai karena masih ada 10 balapan yang tersisa," pungkasnya.

LIKE & SHARE

0 Response to " Rossi : Marc Marquez masih merupakan ancaman besar "