Lomba mancing dengan hadiah terbesar di dunia, USD 1 juta atau setara Rp 9,8 miliar


Acara lomba mancing yang berhadiah paling besar di dunia. Pemerintah Negara Bagian Northern Territory tidak main-main mempromosikan pariwisata di wilayahnya.

Lomba mancing tersebut bertujuan untuk merangsang para pemancing top dunia supaya datang pelesir ke wilayah paling utara Benua Australia tersebut. Akan ada 76 ekor ikan jenis barramundi yang dilepaskan di perairan.

Satu ikan tersebut membawa tanda khusus yang bisa ditukar hadiah 1 juta Dollar Australia atau setara dengan Rp 9,8 miliar.

Jangan disangka bahwa hadiah yang bernilai besar hanya ada di satu ikan saja. Setiap pemancing yang berhasil mendapatkan ikan barramundi lainnya otomatis akan mendapatkan hadiah tunai 10 ribu Dollar Australia atau setara dengan Rp 100 juta.

"Northern Territory mempunyai salah satu lokasi memancing terbaik sedunia. Kami ingin mengajak para penghobi untuk merasakan sensasi memancing ikan barramundi yang juga ikonik di perairan kami," ungkap Menteri Utama Northern Territory, Adam Giles.


Para pemancing garis keras akan dipersilakan menjelajah lautan Top End seluas 400 KM persegi. Kawasan tersebut meliputi Ibu Kota Darwin, dan perairan di Kota Pamerston dan Katherine.

Adam Giles memperkirakan lomba gila-gilaan tersebut bisa menggenjot jumlah turis. Northern Territory menargetkan pemasukan dari sektor pariwisata bisa mencapai 2,2 miliar dollar pada tahun 2020.

"Setiap tahun ada 40 ribu orang datang ke Top End untuk memancing, tapi dengan perhelatan ini kami berharap akan ada lebih banyak orang yang datang, pelesir, sekaligus memancing," tutur Adam Giles.
LIKE & SHARE

0 Response to "Lomba mancing dengan hadiah terbesar di dunia, USD 1 juta atau setara Rp 9,8 miliar"