Ridwan Kamil hukum push up pengendara motor yang lawan arus


Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Jawa Barat memang dikenal dengan ketegasannya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin. Karena saking tegasnya, kang Emil sering menghukum warganya yang melakukan pelanggaran.

Setelah beberapa waktu yang lalu kang Emil menghukum pemuda yang merusak bangku taman di Jalan Braga, Bandung, kali ini kang Emil juga menghukum seorang pengendara motor yang melawan arus. Kejadian itu kemudian diabadikan dalam gambar dan diposting melalui media sosial Facebook.

"Tadi pagi menghukum pemotor yang melawan arus dengan seenaknya. Pas dicek, ternyata sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung. Rupanya kepintaran tidak berbanding lurus dengan kedisiplinan yang sederhana. Tong macem2 lah di Bandung ayeuna mah. Awas! Omat!" tulis kang Emil di akun Facebooknya, Ridwan Kamil, Rabu 22 Juli 2015.

Postingan tersebut menuai banyak pujian dari netizen yang merasa salut dengan apa yang sudah dilakukan oleh kang Emil.

"Kang Emil, senang juga melihatnya. Tapi ada baiknya muncul Kang Emil-kang Emil yang lain, melakukan pengawasan yang konsisten dan terus-menerus. Sudah saatnya dibangun sistem penegakan disiplin yang kuat, tegas, konsisten dan terus menerus, menuju budaya lalu lintas yang lebih baik... Semoga terjadi kang..." tulis netizen Elisati Hulu.

"Duh.. kalo di jakarta bakal sepasukan yang push up tuh.. Mantep kang emil.." tulis Ervien R. Edwin.

Meskipun banyak yang memuji, tindakan tersebut juga mendapat komentar negatif dari netizen.

"Terus hukumannya kok cuma push up..? (di 86 juga sama). Kapan jeranya begini mah.. Perlu ketegasan hukum yang berat. Lihat negara-negara maju semua denda tidak patuh pada aturan lalu lintas puluhan juta.. kalau anak kecil yang melanggar orangtuanya yang kena. Kalau cuma push up begini, tanpa namanya disebut lagi, mana akan jera" tulis netizen Yuma Setiawan.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ridwan Kamil hukum push up pengendara motor yang lawan arus"