Mempunyai tabungan Rp 21,7 miliar, pengemis ini ditangkap polisi


Kepolisian Ibu Kota Kuwait City pada akhir pekan yang lalu menangkap seorang pria tanpa identitas yang mengemis di jalan sambil meminta uang dari orang-orang. Pada saat diperiksa lebih lanjut, pengemis tersebut ternyata menyimpan buku tabungan.

Dari hasil investigasi lanjutan secara mengagetkan orang yang mengemis tersebut mempunyai tabungan lebih dari 500 ribu dinar atau setara dengan Rp 21,7 miliar.

"Kepada petugas, pria tersebut mengaku tidak mempunyai rumah dan jatuh miskin," jelas sumber kepolisian.

Pria tersebut saat ini sedang diperiksa kejiwaannya. Namun dia tetap dipenjara karena merujuk hukum di Kuwait siapapun dilarang mengemis di jalanan.

"Polisi sementara tetap menahannya," terang sumber di kepolisian.

Negara-negara yang kaya minyak di Teluk saat ini diramaikan oleh pengemis dadakan sepanjang Bulan Ramadhan. Tidak cuma di Kuwait, Uni Emirat Arab juga mengalami masalah yang sama.

Pada bulan lalu, Operasi Kepolisian Kota Dubai berhasil menangkap 70 orang pengemis, semuanya warga asing.

Dan tidak tanggung-tanggung lagi, beberapa pengemis ditangkap ketika sedang tinggal di hotel bintang lima. Satu pengemis perempuan yang paling kaya menurut polisi Dubai mempunyai simpanan 13 ribu Dirham atau sama dengan setara Rp 47 juta. Pengemis profesional tersebut datang dari Afrika atupun dari negara Timur Tengah menggunakan visa bisnis.
LIKE & SHARE

0 Response to "Mempunyai tabungan Rp 21,7 miliar, pengemis ini ditangkap polisi"