Sadis.. menteri pertahanan Korut ditembak menggunakan senjata ZPU-4 anti serangan udara dalam jarak dekat


Seorang pemipin militer Korea Utara mengaku mereka sudah mengeksekusi menteri pertahanan dengan cara sadis, yakni menggunakan senjata ZPU-4 anti serangan udara dalam jarak dekat.

Kabar mengejutkan tersebut diungkapkan oleh seorang pejabat Korea Selatan hari ini.

Badan Intelijen Nasional Korea Selatan mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Korea Utara Hyon Yong Chol dieksekusi dengan senjata tersebut pada bulan Mei yang lalu karena dianggap tidak setia kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Menteri yang berusia 66 tahun tersebut dilaporkan pernah mengeluhkan kebijakan Kim Jong-un secara terbuka ketika pertemuan para pejabat dan tidur ketika rapat.

Eksekusi terhadap Hyon tersebut dilakukan di depan ratusan pejabat di sebuah markas militer dekat Ibu Kota Pyongyang.

Sejauh ini Korea Utara tidak pernah memberi keterangan hilangnya Hyon dari pandangan publik.

Akan tetapi pada pekan lalu kantor berita resmi pemerintah Korea Utara menyebut nama Jenderal Pak Yomg Sik sebagai menteri pertahanan.

Peneliti dari Institut Sejong di Seoul, Hong Hyun-ik, mengatakan senjata jenis ZPU-4 bisa menghancurkan tubuh manusia sampai tidak bisa dikenali.


"Sangat sulit untuk menemukan jenazahnya apabila dia sudah ditembak dengan senjata itu. Ini sangat mengerikan," katanya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Sadis.. menteri pertahanan Korut ditembak menggunakan senjata ZPU-4 anti serangan udara dalam jarak dekat"