Keren...! Sepeda motor berbahan bakar air


Hal terbaru tentang penggunaan air sebagai pengganti bahan bakar kendaraan, saat ini sudah banyak terdengar. Namun bagaimana ada orang yang bisa menggunakan air satu liter untuk berjalan sampai 500 Km..?

Pada mulanya, hal itu terasa tidak mungkin, karena bagaimanapun juga sebuah mesin biasanya butuh pemantik api untuk melakukan pembakaran sehingga keberadaan bahan bakar minyak sebagai pemicu resmi harus ada.

Namun berbanding terbalik dengan hal tersebut, seorang pria dari Sao Paulo, Brazil, Ricardo Azevedo sukses menunjukkan kepada dunia bagaimana air satu liter bisa menjalankan mesin motor sejauh 500 Km. Ide Ricardo Azevedo dinamakan T Power H20.

Menurutnya, hasil uji cobanya tersebut, motor yang ditungganginya 100 persen berbahan bakar air. Untuk menghasilkan energi, Ricardo menggunakan aki mobil yang dimodifikasi supaya bisa memproduksi listrik dengan cara memisahkan hidrogen dari molekul H2O air.

Dengan menggunakan sistem pipa, energi listrik yang ada digunakan untuk menghasilkan letupan-letupan yang bisa menggerakkan piston motor.

Aksinya tersebut tidak tanggung-tanggung divideokan dan diunggah ke YouTube dengan judul "Brazil: This Motorbike Runs on Water".

Yang menariknya, untuk memberikan kesan bahwa bahan bakar yang digunakan murni air, dia memperlihatkan air itu diminumnya sebelum di masukan ke dalam tangki bahan bakar sepeda motornya.

Dan Ricardo sempat berhenti untuk mengambil air di sungai sebagai tambahan bahan bakar.

"Keuntungan dari motor itu ialah bekerja dengan hidrogen yang berasal dari air. Maka dari itu, asap yang keluar dari knalpot merupakan uap air. Hal itu berbeda dari bensin yang menghasilkan karbon monoksida," ungkapnya seperti yang dilansir dari RT TV, Senin 27 Juli 2015.
LIKE & SHARE

0 Response to "Keren...! Sepeda motor berbahan bakar air"