The Doctor : Jepang, Australia dan Malaysia berpotensi memberi tekanan lebih pada fisik dan mental seorang pebalap


Valentino Rossi, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku bahwa dirinya harus benar-benar fokus dalam menghadapi tiga seri beruntun di luar Eropa, yaitu Jepang, Australia dan Malaysia yang akan dimulai di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada akhir pekan ini.

Rossi berpendapat bahwa tiga seri tersebut sangat penting untuk mempertahankan puncak klasemen pebalap."Tiga seri ini selalu membuahkan hasil signifikan. Saya selalu mempunyai kesan bahwa akan terjadi banyak hal di seri-seri ini. Entah kenapa begitu, ini mungkin perasaan saya saja. Kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Menurut The Doctor, jauh dari rumah, cuaca yang berbeda-beda, dan travelling membuatnya harus benar-benar fokus. "Tentu balapan di Eropa lebih nyaman, karena lebih simpel dan kami sudah terbiasa. Kami mempunyai waktu seminggu penuh untuk beristirahat. Namun balapan di luar Eropa bagaikan menata kehidupan lain, supaya kami nyaman di waktu yang tepat," imbuhnya.

The Doctor pun mengakui bahwa Jepang, Australia dan Malaysia berpotensi memberi tekanan lebih pada fisik dan mental seorang pebalap. "Tiga seri beruntun ini ialah fase paling penting dalam suatu musim. Tiga seri ini menimbulkan lebih banyak tekanan, dan memang sulit mengatur segala hal," pungkasnya.

Valentino Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen pebalap dengan jumlah 263 poin, cuma unggul 14 poin dari Jorge Lorenzo. Sementara itu Valentino Rossi mengalami cedera lengan kanan karena terjatuh dalam uji coba Michelin di Aragon, Spanyol, Jorge Lorenzo mengalami sprained ligament pada bahu kirinya karena terjatuh ketika berlatih minibike.

LIKE & SHARE

0 Response to "The Doctor : Jepang, Australia dan Malaysia berpotensi memberi tekanan lebih pada fisik dan mental seorang pebalap"