Ikan paus panjang 22 meter dengan berat 8 ton terdampar di pantai Lembupurwo, warga ingin nikmati dagingnya


Para warga sekitar Pantai Selatan, Kabupaten Kebumen, pada hari Jumat 30 Oktober dikejutkan dengan terdamparnya ikan paus di sekitar Pantai Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng).

Ikan paus sepanjang 22 meter dengan berat sekitar 8 ton dan mempunyai sirip sepanjang 6 meter itu sudah terdampar di tepi Pantai Lembupurwo selama tiga hari yang lalu.

Ketika ditemukan, ikan paus itu sudah dalam keadaan mati karena pada bagian kepala terdapat luka. Kemudian dengan beramai-ramai, karena warga kesulitan untuk mengevakuasi ke tepian darat pantai, kemudian para warga memotong-motong dagingnya sendiri dan dibawa pulang.

"Karena berat makanya paus yang sudah dalam kondisi mati langsung dipotong-potong dan dibagikan ke warga sekitar," jelas Pramono salah seorang warga Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah Jumat 30 Oktober 2015.

Berita penemuan paus tersebut kemudian dengan cepat tersebar dari mulut ke mulut. Maka dari itu ratusan warga sepanjang Pantai Selatan mendatangi penemuan ikan paus tersebut.

Selain penasaran untuk melihat ikan paus dengan ukuran sangat besar itu, mereka juga ingin merasakan daging ikan paus yang jarang ditemukan dan mempunyai mitos bisa untuk menambah keperkasaan laki-laki.

"Pingin lihat dan sekaligus pingin menikmati rasanya ikan paus. Katanya daging dan siripnya bisa untuk kesehatan dan jamu bagi laki-laki," kata Hartoyo salah seorang warga Ambal, Purworejo.


Sampai saat dengan ini, warga Kebumen dan sekitarnya masih berdatangan menuju Pantai Lembupurwo untuk melihat ikan paus yang sebagian dagingnya sudah dipotong-potong yang terdampar di tepian pantai tersebut.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ikan paus panjang 22 meter dengan berat 8 ton terdampar di pantai Lembupurwo, warga ingin nikmati dagingnya"