Hamzah Al Habashy remaja asal Amerika berhasil juara dua pada ajang Dubai International Holy Quran Award


Hamzah Al Habashy (14),di usianya yang tergolong masih sangat muda, remaja asal Amerika Serikat ini berhasil menempati juara ke dua pada ajang Dubai International Holy Quran Award (DIHQA) 2015.

Di dalam video youtube yang berjudul "HAMZA ELHABASHY - USA", remaja berambut sebahu tersebut menampilkan kemahirannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Hamzah fasih dalam melantunkan dari satu ayat Alquran ke ayat yang lain.

Hamzah Al Habashy (14) bersama dengan 75 orang peserta lain mengikuti Dubai International Holy Quran Award di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada bulan Juli 2015 yang lalu. Acara ini diselenggarakan atas prakarsa Wakil Presiden PEA atau Penguasa Dubai Syeikh Mohammad ibn Rashid Al-Maktoum semenjak tahun 1997 (1418 H).

Kegiatan Dubai International Holy Quran Award ini rutin dilangsungkan setiap tahun selama bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk mendorong generasi muda Islam menjadi penghafal AlQuran.

Selain di video yang berdurasi 16.52 menit itu, Hamzah yang saat ini tinggal di Maryland, Amerika Serikat, rupanya juga pernah mengikuti lomba hafal Al- Quran. Pada tanggal 12 Mei 2007 silam, Hamzah Al Habashy mengikuti Quran Recitation and Memorization Competition at Muslim Community Center (MCC) yang diadakan oleh The Glorious Quran Memorization Association (GQMA) dan meraih peringkat kedua.
LIKE & SHARE

0 Response to "Hamzah Al Habashy remaja asal Amerika berhasil juara dua pada ajang Dubai International Holy Quran Award"