Iptu Dhayita Daneswari tercatat sebagai Kapolsek perempuan termuda di Pulau Jawa


Iptu Dhayita Daneswari menjabat sebagai Kapolsek Candisari, Semarang, Jawa Tengah. Iptu Dhayita Daneswari tercatat sebagai Kapolsek perempuan termuda di Pulau Jawa.

Iptu Dhayita Daneswari saat ini berusia 23 tahun. Walaupun masih tergolong muda, bekal dan jalan yang ditempuh Iptu Dhayita Daneswari untuk menjadi seorang Kapolsek juga tidak mudah. Setelah lulus dari SMA Negeri 6 Kota Semarang jurusan IPA, perjalanan karier Iptu Dhayita Daneswari dimulai dengan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) lulus pada tahun 2012.

"Memang, di usia muda adalah usia di mana masa-masa ingin menikmati kebahagiaan dan kesenangan hidup. Akan tetapi, semenjak masuk ke Akpol karena sebagai taruna kita sudah diberikan pendidikan dengan konsekuensi bahwa masa muda kita akan dihabiskan dengan pengabdian dan kedisiplinan tinggi. Maka saya menyadari seluruh konsekuensi tersebut," katanya, Rabu 14 Oktober 2015.

Setelah lulus sebagai Angkatan 44 Wiratama Bhayangkara di Akpol pada tahun 2012, minat dan semangat belajarnya tidak pernah pudar dengan meneruskan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) di Jakarta, selama satu tahun.

Dinas pertama Iptu Dhayita Daneswari di lembaga Polri yakni menjadi Kepala Unit (Panit) Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mapolrestabes Semarang Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang. Kemudian Iptu Dhayita Daneswari bertugas di Panit Reskrim Polsek Tembalang Semarang sekaligus BKO pengasuh sekaligus Komandan Pleton (Danton) Polwan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Purwokerto, Jawa Tengah.

Tugas selanjutnya Iptu Dhayita Daneswari adalah ditempatkan di Reskrim Polsek Tembalang kemudian ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang. Kemudian pada bulan September 2015, Iptu Dhayita Daneswari dipercaya untuk memimpin Polsek yang masuk kategori Prarural tersebut. Polsek Candisari adalah Polsek baru yang masih menginduk ke Polsek Gajahmungkur.

Iptu Dhayita Daneswari adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan bapak Ir Purboyo Paminggir Baroto dan ibu Dra Riche Hariyati tersebut mengaku siap melaksanakan tugas negara.

"Selama 24 jam kami siap melayani masyarakat. Silakan masyarakat menghubungi Polsek Candisari di nomor 0248504900," ucap Iptu Dhayita Daneswari yang bertempat tinggal di Kawasan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bagi Iptu Dhayita Daneswari, jabatan strategis sekarang ini adalah bentuk tanggung jawab baru yang harus dilaksanakan dengan maksimal. Terutama demi menjalankan tugas sesuai amanat lembaga Polri untuk melayani, mengayomi dan mengabdi kepada masyarakat.

"Suatu kebahagian tersendiri karena bisa mengemban tugas mulia dengan penuh tanggungjawab," tandasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Iptu Dhayita Daneswari tercatat sebagai Kapolsek perempuan termuda di Pulau Jawa"