Empat orang tewas akibat mercon meledak di Malang


Peristiwa ledakan di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) mengakibatkan empat orang meninggal dan beberapa rumah rusak. Ledakan itu berasal dari mercon yang dipersiapkan untuk sebuah acara pengajian.

"Saya melihat tadi malam, ada tiga warga yang berlumuran darah dibawa ke rumah sakit," ucap Yogi Fega Ari (21) di lokasi kejadian, Senin 26 Oktober 2015.

Berdasarkan informasi, ledakan tersebut bersumber dari rumah Mawardi warga Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang. Ledakan tersebut terdengar sampai radius 300 meter.

Akibat dari ledakan itu, penghuni rumah yang bernama Yuli, Anto, Syamsul, dan Muhammad Risky Ferdinsah, bayi delapan bulan meninggal dunia. Selain daripada itu, beberapa orang lainnya juga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Yogi Fega Ari (21) juga menjelaskan, mendengar ledakan tersebut, warga sekitar langsung memberikan pertolongan terhadap korban. Korban ledakan rata-rata karena luka bakar, selain itu juga tertimpa reruntuhan bangunan.

"Warga bersama-sama mengevakuasi, memberikan pertolongan," tutur Yogi Fega Ari.

Dua rumah milik Narwadi ambruk, dan dua rumah lainnya juga rusak parah. Polisi sudah memasang police Line di tempat kejadian. Sejumlah aparat dari tim Gegana Brimob Polda Jatim juga melakukan olah tempat kejadian perkara.
LIKE & SHARE

0 Response to "Empat orang tewas akibat mercon meledak di Malang"