Mencuri saat penjemputan jemaah haji, Bambang babak belur dihajar massa

Ilustrasi

Seorang laki-laki yang bernama Bambang (38), Warga asal Tangerang, Banten habis babak belur di amuk oleh massa karena tertangkap tangan sedang mencuri handphone, di tengah-tengah keramaian dalam penjemputan jemaah haji asal karawang, di halaman kantor Pemerintah Daerah Karawang.

Karena ulahnya Bambang mengalami beberapa luka dibagian tubuhnya karena mendapat pukulan secara bertubi-tubi dari massa. Untung saja polisi cepat mengamankan situasi dan menjauhkan Bambang dari amukan massa.

Berdasarkan keterangan dari korban, Acim, ketika kejadian pelaku beraksi dengan berpura-pura seperti sedang ikut menjemput keluarganya pulang haji. Tapi hal tersebut tidak berjalan mulus sebab korban keburu mengetahui aksi pelaku.

"Awalnya tidak curiga, karena pelaku ikut berdesakan dan berpura-pura seperti keluarga yang menjemput jemaah haji. Tapi saat mengambil HP saya, saya langsung teriak dan menangkapnya," ungkap Acim.

Bambang mengaku datang ke lokasi bersama-sama dengan teman seprofesinya dari Tangerang. Guna menjalankan aksi kejahatannya, Bambang memanfaatkan penjemputan jemaah haji, dengan sasaran mencuri barang bawaan dan dompet para penjemput ataupun jemaah haji.

"Sengaja datang bareng teman-teman dari tangerang," Bambang mengakui.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, saat ini Bambang ditahan di Mapolsek Kota Karawang. Bambang terancam dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Pelaku bisa dikenakan pasal 363, ancaman hukumannya 5 tahun penjara," jelas AKP Mangunsong, Kanit Reskrim Polsekta Karawang.
LIKE & SHARE

0 Response to "Mencuri saat penjemputan jemaah haji, Bambang babak belur dihajar massa"