Snake milker adalah orang yang bertugas mengumpulkan bisa ular


Apakah kalian pernah mendengar mengenai snake milker...? Snake milker adalah orang yang bertugas mengumpulkan bisa ular. Karena bisa ular dibutuhkan guna penelitian dan bahan obat penawar bagi orang-orang yang digigit ular. Dengan cara tersebut, banyak terjadi kasus kematian dikarenakan bisa ular bisa dicegah.

Snake milker biasa dipekerjakan oleh kebun binatang atau pusat penelitian ular.Ada dua metode yang biasa digunakan oleh pengumpul bisa ular. Yang pertama, pengumpul bisa ular harus memegang kepala ular dan merangsang ular untuk menggigit membran lateks. Membran lateks itu ditempatkan di atas tempat kecil yang menampung bisa atau racun ular.

Cara yang kedua dengan meregangkan mulut ular dan menyentuh kepalanya dengan konduktor. Dengan cara tersebut, otot di sekitar kelenjar penghasil bisa atau racun akan terstimulasi dan memproduksi bisa.

Karena mengumpulkan bisa atau racun ular ialah pekerjaan yang berisiko tinggi, biasanya para snake milker dilengkapi dengan berbagai peralatan. Namun tetap saja sebagian besar snake milker pernah mengalami digigit ular. Contohnya saja Jim Morrison, snake milker Kentucky Reptile Zoo. Jim Morrison pernah digigit ular sebanyak 8 kali. Tapi dia selalu selamat dan tidak pernah jera untuk meneruskan pekerjaannya itu.

"Sebenarnya setiap ular bisa membahayakan tapi mereka cuma berbahaya jika kita melakukan hal bodoh."
LIKE & SHARE

0 Response to "Snake milker adalah orang yang bertugas mengumpulkan bisa ular"