Alasan kenapa Pria suka memasukkan tangan kedalam saku celana


Meskipun dalam kondisi santai atau pun tertekan, sering dengan secara tidak sadar para pria melakukan gaya yang sama, yakni memasukkan tangan ke dalam saku celana. Terdapat tiga alasan kenapa pria suka memasukkan tangannya ke dalam saku.


1. Menenangkan
 
Menurut penelitian yang dilakukan oleh jurnal Frontiers in Psychology, menyentuh bagian-bagian tubuh bisa membantu untuk menenangkan diri. Sentuhan terhadap anggota tubuh itu bisa membantu lepasnya oxytocin atau hormon yang menenangkan ke dalam tubuh.


2. Menunjukkan dominasi
 
Dalam keadaan tegang atau sedang berhadapan dengan orang lain, kerap kali para pria juga memasukkan tangannya ke dalam saku celana. menurut Rob Kominiarek dari Alpha Male Medical Institute, gaya itu dilakukan untuk menunjukkan siapa yang lebih berkuasa dan tidak terintimidasi oleh pihak lain.


3. Menjaga area vital pria
 
Menurut Vanessa Van Edwards, penulis buku Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People's Nonverbal Behavior, posisi tangan yang dekat dengan alat vital tersebut membuat pria merasa lebih nyaman. Gaya seperti itu membuat mereka lebih nyaman karena terlindung dan amannya alat vital mereka dan berada dalam jarak yang dekat.

LIKE & SHARE

0 Response to "Alasan kenapa Pria suka memasukkan tangan kedalam saku celana"