Hati-hati ternyata sinyal handphone memberikan dampak buruk pada kualitas sperma


Dalam menggunakan handphone dan smartphone memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari seperti saat ini. Karena gadget tersebut membantu manusia untuk selalu tetap terhubung dan up date dengan perkembangan zaman yang serba canggih seperti saat ini.

Namun sayang, pemakaian handphone bisa berubah menjadi ketagihan. Sudah merupakan pemandangan yang lumrah apabila kalian melihat bahwa banyak orang yang tidak bisa lepas dari handphone nya. Tidak cuma bisa membuat manusia terisolir dari dunia luar, bahkan penggunaan handphone mampu memberikan dampak buruk bagi kesehatan, khususnya kesehatan pada sperma pria.

Berdasarkan penelitian dari Cleveland Clinic, Ohio di Amerika Serikat, sinyal radiofrequency electromagnetic waves (RF-EMW) yang dipancarkan oleh handphone bisa menurunkan kualitas, kuantitas, dan pergerakan sperma pria. Selain itu juga,pada terapi infertilitas yang dijalani oleh 371 pria ditemukan bahwa ada hubungan antara tingkat radiasi handphone harian terhadap ketidaksuburan yang mereka alami.

Gawat, rupanya handphone yang kalian gunakan bisa berdampak buruk untuk kesuburan sperma. Maka dari itu berhati-hatilah dengan kebiasaan yang dianggap sepele ini. Jangan sampai technology mengganggu kesehatan tubuh kalian.
LIKE & SHARE

0 Response to "Hati-hati ternyata sinyal handphone memberikan dampak buruk pada kualitas sperma"