Perampokan Bank Mandiri ternyata di dalangi oleh satpam Bank itu sendiri


Peristiwa perampokan di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak sebesar Rp 1,5 miliar rupanya di dalangi oleh Satpam bank itu sendiri, yang berinisial SG (34).

Sebelum merampok bank tersebut, SG bersama dengan temannya JH (25) merencanakan aksinya tersebut di rumah sendiri di Kabupaten Siak, seminggu sebelum kejadian pada tanggal 29 September 2015.

Kombes Pol Rivai Sinambela, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau mengatakan, unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau, mulanya membekuk JH pada hari Kamis 8 Oktober sekitar pukul 05.00 WIB di Kelurahan Palas kecamatan Rumbai, kota Pekanbaru.

"Tersangka JH terpaksa ditembak di bagian kaki karena melawan petugas," ungkap Rivai Sinambela didampingi Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

Rivai Sinambela menjelaskan, setelah ditangkap, JH diinterogasi guna mengungkap siapa saja temannya yang ikut merampok Bank Mandiri. JH mengaku SG satpam Bank itulah yang menjadi otak pelakunya.

"Setelah mendapat keterangan dari JH, petugas langsung mengejar SG dan berhasil menangkapnya di rumahnya, di kabupaten Siak," kata Rivai Sinambela.

Rivai Sinambela mengindikasikan aksi SG dan JH merupakan pencurian berencana. Mereka sudah mengkonsepkan pencurian uang sebesar Rp 1,5 miliar tersebut di rumah SG.

"Modusnya, tersangka SG pura-pura disekap oleh perampok (JH). Ketika kejadian SG yang memegang kunci ruang brangkas, yang kebetulan tidak di keylock brangkasnya oleh pihak manager bank. Biasanya brangkas tersebut dikunci pakai password," jelas Rivai Sinambela.

Meskipun sudah menangkap dua orang pelaku, polisi masih mencari dugaan adanya pelaku lain selain JH dan SG. Karena, ketika aksi pencurian tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB, saat karyawan Bank Mandiri sedang makan siang, dan kantor dalam keadaan kosong.

"Pimpinan Bank Mandiri Cabang Lubuk Dalam mengaku lupa mengunci brangkas dengan kode seperti biasanya, dan itu kita selidiki ada atau tidaknya indikasi keterlibatan pelaku lain," tandas Rivai Sinambela.
LIKE & SHARE

0 Response to "Perampokan Bank Mandiri ternyata di dalangi oleh satpam Bank itu sendiri"