Siswa SD Palm Kids Palembang buat surat protes kepada Presiden Jokowi


Karena sudah bosan menggunakan masker untuk menghindari asap karena kebakaran hutan dan lahan setiap harinya, siswa SD Palm Kids Palembang membuat surat protes kepada Presiden Jokowi. Para siswa berharap, Presiden Jokowi segera menuntaskan bencana kebakaran tersebut.

Surat itu disebar Natakesuma di akun Facebooknya pada hari Jumat 23 Oktober 2015 sore. Kiriman surat itu menyebar ke sejumlah pemilik akun Facebook lainnya dengan begitu cepat.

Di dalam surat tertanggal 23 Oktober 2015 tersebut tertulis keluhan dan harapan siswa kepada Jokowi supaya secepatnya menuntaskan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumsel (Palembang) dan sejumlah daerah lainnya.

Siswa tersebut mengaku sudah bosan setiap hari memakai masker ketika kegiatan belajar mengajar di sekolah. Mereka juga tidak bisa lagi berolahraga di luar ruangan karena terancam mengidap penyakit pernapasan.

Kepala SD Palm Kids Dewi Indrawati membenarkan surat tersebut ditulis oleh siswanya, yaitu gabungan dari siswa kelas VI. Hal itu adalah ungkapan kekesalan terhadap kondisi udara yang semakin buruk sehingga jam pelajaran berkurang.

"Benar mas, surat itu ditulis siswa kami. Ada yang menyebarnya di Facebook," ucap Dewi Indrawati.

Rencananya, surat itu akan dikirim kepada Presiden Jokowi melalui kantor pos, Senin 26 Oktober 2015 nanti. Mereka berharap, Jokowi tanggap terhadap permintaan mereka, imbuh Dewi Indrawati.

"Senin kami kirim ke Istana Merdeka lewat pos," katanya.

Inilah isi surat dari siswa SD Palm Kids di Palembang :

Untuk
Presiden yang kami cintai
Bapak Ir Joko Widodo

Salam sayang, kami siswa-siswi Palm Kids Palembang mewakili seluruh siswa di Sumatera Selatan khususnya Palembang ingin menyampaikan bahwa kota kami terkena dampak kabut asap yang semakin hari semakin parah. Sudah banyak korban yang terkena penyakit ISPA, batuk, pilek, iritasi kulit dan mata.

Akibat kabut asap ini, aktivitas kami terganggu. Kami tidak bisa bermain dan belajar di luar ruangan jam sekolah pun dikurangi dan otomatis kami tertinggal materi pelajaran kami rindu belajar dan bermain seperti dulu lagi. Kami sedih sudah tidak bisa berolahraga di luar ruangan lagi.

Kami sudah bosan memakai masker. Tetapi, kalau kami tidakd memakai masker, kami terpaksa menghirup kabut asap kami pun tidak mau mengulang kelas karena tertinggal pelajaran. Sampai kapa Presiden kami yang tersayang, kami dan teman-teman kami merasakan bencana kabut asap?

Kami tidak ingin menjadi korban keganasan bencana kabut asap. Kami ingin kembali belajar seperti biasa untuk menggapai cita-cita kami. Tolong kami, Pak Presidenku tersayang.

Demikianlah surat dari kami yang mewakili seluruh siswa di Sumatera Selatan, kami berharap bencana kabut asap ini cepat diatasi.

Salam kami,

Siswa SD Palm Kids Palembang.
LIKE & SHARE

0 Response to "Siswa SD Palm Kids Palembang buat surat protes kepada Presiden Jokowi"