Pengantin baru berikan sumbangan untuk 225 pengungsi


Di Irak, ada sepasang pengantin baru yang memutuskan untuk tidak berbulan madu setelah menikah. Uang yang sudah mereka kumpulkan selama lima tahun ini adalah untuk kepentingan pesta, dan disumbangkan kepada 225 keluarga pengungsi di Provinsi Anbar, Irak.

Mustafa al-Soufi (26) dan istrinya Alla Malath (24) melakukan kegiatan amal tersebut sehari setelah menikah pada tanggal 10 Oktober 2015.

"Barang yang pertama sampai ke tangan pengungsi adalah selimut penghangat dan susu formula untuk bayi," ungkap Mustafa al-Soufi.


Mustafa al-Soufi mengatakan bahwa semuanya itu mereka berikan sendiri dengan tangan mereka. Alasannya bukan untuk pamer, tapi mereka takut jika memberikan kepada pihak-pihak tertentu bantuan tersebut justru tidak sampai ke tangan mereka yang membutuhkan.

"Hampir seluruh barang kami berikan dengan tangan kami sendiri. Kami takut kalau tidak begitu para warga yang ada di kemah pengungsi tidak mendapatkan barang yang kami berikan," imbuh Mustafa al-Soufi.

Semua barang disumbangkan untuk para keluarga dari Anbar, yang sekarang ini tinggal di kemah pengungsi di Distrik Ghazaliya di Ibu Kota Baghdad. Setiap bayi di kemah pengungsi itu menerima 24 botol susu dari mereka.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pengantin baru berikan sumbangan untuk 225 pengungsi"