Akibat insiden di Sepang Rossi harus start paling belakang di seri terakhir Valencia


Badan Pengawas Balap atau Race Direction MotoGP, akhirnya secara resmi memberikan hukuman tiga poin penalti kepada Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP yang diketahui menggerakkan kaki kirinya dan mengenai Marc Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia pada hari Minggu 25 Oktober 2015.

The Doctor ketahuan menggerakkan kaki kirinya ketika mau menyalip Marc Marquez dari jalur dalam tikungan ke-14. Karena senggolan tersebut, Marc Marquez akhirnya harus terjatuh dan gagal finis. Race Direction segera melakukan investigasi sepanjang balapan dan memanggil keduanya setelah balap.

Dengan tiga poin penalti ini, Valentino Rossi sudah mengoleksi empat poin penalti, di mana satu poin sudah dia dapatkan setelah ketahuan melambat di garis laju Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP San Marino beberapa waktu yang lalu.

Dengan empat poin penalti berarti Valentino Rossi harus start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia, Spanyol dua pekan mendatang, di mana akumulasi tujuh poin berarti start dari pitlane dan akumulasi 10 poin berarti diskualifikasi.

Balapan di Sepang, Malaysia Valentino Rossi berhasil finis posisi ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, dan mempertahankan puncak klasemen sementara pebalap dengan 312 poin, cuma unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo pada peringkat kedua.
LIKE & SHARE

0 Response to "Akibat insiden di Sepang Rossi harus start paling belakang di seri terakhir Valencia"