Dua anggota Brimob babak belur dihajar massa karena kepergok sedang mencuri motor


Brigadir S (37) dan Brigadir BN (30), dua orang anggota Brimob Polda Riau habis babak belur dihajar oleh massa karena kepergok sedang mencuri sepeda motor di Jalan Gelugur, Gang Gelugur Nomor 1 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Senin 19 Oktober 2015 pagi, sekitar pukul 06.05 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat kedua pelaku diduga mencuri sepeda motor Honda dengan nomor polisi BM 3144 AS warna putih merah yang diparkir oleh pemiliknya di lokasi itu.

Dua orang anggota Brimob ini berinisial Brigadir S (37) dan Brigadir BN (30) dipergoki oleh Candra, pemilik sepeda motor yang pada saat itu berada di dalam rumah. Katika korban masuk ke dalam rumah dia mendengar sepeda motornya dihidupkan oleh pelaku.

Melihat sesuatu yang mencurigakan, korban kemudian keluar rumah dan melihat pelaku mau membawa kabur sepeda motornya. Sempat terjadi aksi tarik menarik antara korban dengan seorang pelaku anggota Brimob tersebut, tapi korban mendorong pelaku sampai terjatuh dan meneriakinya maling.

"Waktu itu Candra langsung keluar rumah dan mendorong pelaku sampai terjatuh sambil meneriakinya maling," ucap Ari, warga setempat.

Khawatir akan ketahuan warga yang lainnya, pelaku panik dan berusaha kabur menuju temannya yang sudah menunggunya di atas sepada motor Honda Supra nomor polisi BM 4270 NC yang mereka kendarai.

Para warga yang mendengar teriakan maling langsung mengepung para pelaku. Brigadir BN dan Brigadir S langsung dihajar oleh warga yang tidak mengetahui profesi keduanya tersebut.

Ketua RT setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan kedua pelaku di rumahnya. Kemudian menanyakan identitas keduanya. Setelah diinterogasi oleh ketua RT, keduanya mengaku sebagai anggota Brimob Polda Riau.

Lalu ketua RT menghubungi Propam Polda Riau untuk menjemput kedua pelaku untuk menghindari amukan massa. Propam Polda Riau yang mendapat kabar mengenai adanya dua anggota Brimob yang melakukan pencurian sepeda motor langsung segera menjemput dan mengamankan kedua pelaku.
LIKE & SHARE

0 Response to "Dua anggota Brimob babak belur dihajar massa karena kepergok sedang mencuri motor"