Asep Jesen pengamen yang kuasai tujuh bahasa asing


"Please give me some money, because i want to save for school. Maaf bukan saya sombong, bisa menguasai 7 bahasa asing," begitulah isi tulisan di selembar kertas yang disodorkan oleh seorang pengamen muda di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Remaja berbadan kurus dan berkulit gelap ini tidak malu-malu dalam memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris dengan fasih. Dia tidak banyak menyanyi, malah justru menjawab banyak pertanyaan yang diberikan oleh para pelanggan mie Aceh di kawasan Pasar Minggu, tempatnya mengamen.

"Saya berusia 17 tahun, berasal dari Pancoran Mas, Depok. Saya mengamen untuk membiayai sekolah saya yang saat ini terpaksa berhenti karena masalah biaya," kata Asep Jesen, nama remaja pengamen ini.


Asep Jesen juga mengaku kalau dia menguasai 7 bahasa asing yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan juga Rusia. Keren bukan...?

Dengan lancar Asep Jesen ternyata juga bisa berbahasa Jepang dengan fasih.

Asep Jesen bicara dengan bahasa Rusia. Luar biasa, Asep Jesen juga bisa berbahasa Rusia dengan baik.

"Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus," kata Asep Jesen.

Sambil malu-malu Asep Jesen menceritakan kalau dia terpaksa harus putus sekolah ketika kelas dua SMP karena tidak ada biaya. Dengan mengumpulkan uang dari hasil ngamen, Asep Jesen berharap bisa melanjutkan pendidikannya sampai sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Terima kasih," kata Asep Jesen berulang-ulang sambil berlalu meninggalkan kerumunan para pelanggan mie Aceh. Asep Jesen tidak sempat menunjukkan semua bahasa asing yang kuasainya karena harus mengamen di tempat yang lain.
LIKE & SHARE

0 Response to "Asep Jesen pengamen yang kuasai tujuh bahasa asing"