Pak Presiden kalau tak bisa matikan asap, kirimkan kami uang untuk ke dokter #saveriau


Pemerintah terlihat kewalahan dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Indonesia. Kabut asap semakin parah, khususnya di provinsi Riau yang membuat warga sekitar sulit untuk beraktivitas, dan sudah banyak yang jatuh sakit karena asap tersebut.

Jonru mengunggah foto anak kecil korban bencana asap di Riau melalui akun Facebooknya. Dalam foto tersebut, seorang anak menuliskan pesan untuk Presiden Jokowi.

"Pak Presiden kalau tak bisa matikan asap, kirimkan kami uang untuk ke dokter #saveriau," tulis pesan anak itu.

Postingan tersebut kemudian ramai diperbincangkan di media sosial (Medsos). Dan foto tersebut mendapat like di Facebook lebih dari 88 ribu. Kemudian lebih dari 18 ribu netizen membagikan foto itu.

Dalam caption fotonya, Jonru menuliskan supaya Presiden Jokowi bisa membaca pesan yang disampaikan anak dalam foto ini.

"Pak Presiden, tolong baca ini," tulis Jonru.

Seperti yang diketahui, kabut asap terparah memang terjadi di Riau. Bahkan ratusan orang menderita ISPA karena asap tersebut.

Presiden Jokowi juga sudah meninjau sejumlah wilayah yang terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Presiden Jokowi meminta kasus kebakaran hutan dan lahan ini diselesaikan bulan ini juga.

"Jadi persoalan asap presiden selalu koordinasikan dengan BNPB, kemudian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Panglima TNI dan Kapolri. Sebenarnya bukan tiga bulan, presiden menginginkan proses penyelesaian asap bisa lebih cepat dan kalau bisa dalam bulan-bulan ini sudah terselesaikan," ucap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Senin 5 Oktober 2015.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pak Presiden kalau tak bisa matikan asap, kirimkan kami uang untuk ke dokter #saveriau"