Mayat tanpa kepala ditemukan di Gunung Andong Jawa Tengah


Warga Lereng Gunung Andong, Dusun Kembangan, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah digemparkan dengan adanya penemuan mayat wanita tanpa kepala.

Penemuan itu berawal ketika Sabit (55), warga setempat mencari rumput yang berjarak satu setengah kilometer dari pemukiman warga, Minggu 4 Oktober 2015 sekitar pukul 20.30 WIB.

"Saya sedang cari rumput, buat ngasih makan ternak di rumah, eh lho kok ada tubuh tanpa kepala. Saya kaget," katanya.

Dia kemudian melaporkan kepada kepala dusun, kemudian dilanjut laporan ke polisi. Petugas Polsek Grabag langsung menuju ke TKP, dan petugas Inafis Polres Magelang melakukan identifikasi.

Menurut informasi, wanita yang ditemukan tewas tanpa kepala tersebut berusia sekitar 25 tahun. Di sekitar tempat kejadian, seminggu yang lalu warga juga menemukan tas berisi pakaian ganti beserta peralatan kecantikan.

Kapolsek Grabag AKP Busro mengatakan bahwa mayat tanpa identitas itu diduga pendaki Gunung Andong yang jadi korban pembunuhan.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal sudah sepuluh hari lebih sehingga kondisi jasad sulit dikenali.

"Jasad belum bisa kenali. Dugaan tewasnya korban sudah sekitar 10 hari lebih. Makanya langsung kita kirim ke RSUD Sardjito Yogyakarta untuk diidentifikasi. Dugaan sementara adalah korban pembunuhan," jelasnya.

Dengan bantuan para warga, mayat wanita pendaki dengan tinggi badan sekitar 160 cm, berambut panjang dan mengenakan baju biru bergaris merah tersebut dievakuasi menuruni Lereng Gunung Andong.

Medan yang terjal membuat para warga beserta tim SAR dan polisi baru berhasil mengevakuasi jasad korban Senin 5 Oktober 2015 dini hari tadi.

Sekarang ini, jenazah sudah ada di RSUP Sarjito Yogyakarta untuk dilakukan autopsi. Peristiwa penemuan jasad wanita tanpa kepala yang diduga korban pembunuhan ini sedang ditangani oleh Polres Magelang.
LIKE & SHARE

0 Response to "Mayat tanpa kepala ditemukan di Gunung Andong Jawa Tengah"