Biskuit Spillers dan Bakers Pilot peninggalan dari kapal Titanic akan dilelang 8.000 sampai 10.000 Poundsterling

Foto Henry Aldridge & Son

Pada tanggal 24 Oktober mendatang, sepotong biskuit yang berasal dari kapal Titanic akan dilelang. Biskuit Spillers dan Bakers Pilot tersebut adalah koleksi pribadi salah satu saksi mata tenggelamnya kapal Titanic.

Ketika kapal Titanic tenggelam lebih dari satu abad yang lalu, James Fenwick ialah penumpang kapal SS Carpathian yang membantu menyelamatkan korban yang selamat dari peristiwa tenggelamnya kapal Titanic.

Ketika membantu mengangkut penumpang naik ke sekoci, James Fenwick menemukan sebuah biskuit yang jadi bagian dari kotak perlengkapan di sekoci penyelamatan kapal Titanic. Selama lebih dari satu abad, James Fenwick menyimpan biskuit tersebut sebagai kenang-kenangan. James Fenwick menyimpan biskuit tersebut dalam sebuah amplop fotografi Kodak di kediaman keluarganya. Namun pada bulan ini keluarga James Fenwick berencana untuk melelang biskuit yang bernilai sejarah tersebut.

Juru lelang Andrew Aldridge mengatakan, "Ini adalah biskuit yang paling berharga di dunia. Kami tidak tahu dari sekoci mana biskuit ini berasal, tapi sepanjang pengetahuan saya tidak ada biskuit dari sekoci Titanic lain yang masih ada. Sungguh luar biasa biskuit ini sudah bertahan dari peristiwa dramatis itu."

Biskuit akan dilelang sampai tanggal 24 Oktober 2015. Diperkirakan harga biskuit tersebut akan mencapai 8.000 Poundsterling sampai 10.000 Poundsterling.
LIKE & SHARE

0 Response to "Biskuit Spillers dan Bakers Pilot peninggalan dari kapal Titanic akan dilelang 8.000 sampai 10.000 Poundsterling"