Jorge Lorenzo menjelaskan mengenai simbol Tricycle yang ada nama Rossi


Jorge Lorenzo, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP akhirnya angkat bicara mengenai simbol tricycle (sepeda roda tiga) yang diletakkan oleh anggota timnya pada pitboard ketika menjalani sesi latihan bebas pada hari Jumat 16 Oktober 2015 di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Simbol tersebut sempat ramai diperbincangkan, dan gambarnya juga tersebar di dunia maya, termasuk dalam akun resmi Instagram milik MotoGP. Pada bagian bawah simbol tricycle tersebut ada nama Valentino Rossi. Rossi sendiri memberikan like pada foto itu.

Jorge Lorenzo juga menjelaskan bahwa simbol itu sudah lama dia gunakan. Menurutnya, simbol tersebut berarti ada seorang atau beberapa pebalap yang membuntutinya demi untuk mempelajari gaya balapnya, atupun memperbaiki catatan waktu. Jorge Lorenzo pun menyatakan simbol tersebut tidak cuma untuk Valentino Rossi.

"Itu bukan simbol baru. Tidak cuma untuk Vale, tapi juga untuk Andrea Iannone. Marc Marquez pernah, tapi jarang. Dani Pedrosa tidak pernah melakukannya. Namun ada saja pebalap yang mengikuti strategi Anda. Kadang Vale melakukan ini, kadang juga tidak. Dia mempunyai strategi berbeda dan saya menghormatinya," ungkapnya.

Jorge Lorenzo yakin apa yang dilakukannya tidak salah dan dia tidak bermaksud untuk menyerang pihak-pihak tertentu. "Semua pebalap yang ingin menang, memang tidak seharusnya membiarkan rival mempelajari gaya balapnya. Tidak cuma Vale, Marc, Dani atupun Andrea Dovizioso," imbuhnya.

Jorge Lorenzo juga heran dengan awak media yang mempertanyakan mengenai simbol ini. "Kenapa hal ini menjadi sangat penting...?" tanya Jorge sambil tertawa. "Memangnya Anda tidak pernah melihatnya...? Para wartawan tidak pernah menanyakan hal ini dengan begitu bersemangat. Seperti yang saya katakan, simbol ini kami gunakan sebagai tanda bahwa ada pebalap yang mengikuti saya," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jorge Lorenzo menjelaskan mengenai simbol Tricycle yang ada nama Rossi"