Woww...! Video episode ke-6 Game of Thrones Season 5,dibajak capai 3,5 juta kali dalam 24 jam


Episode ke-6 film seri Game of Thrones (GOT) Season 5 yang baru saja dirilis pada minggu yang lalu sudah mencatatkan rekor dunia baru. Namun sayang, hal itu bukanlah rekor yang bisa dibanggakan, karena rekor tersebut adalah rekor pembajakan.

Video episode ke-6 GOT Season 5 tersebut dilaporkan oleh Variety telah diunduh secara ilegal mencapai 3,5 juta kali dalam 24 jam semenjak pertama kali muncul di dunia maya. Rekor tersebut memecahkan rekor download ilegal sebelumnya yaitu 3,22 juta unduhan dalam 24 jam.

Sadisnya lagi, data unduhan tersebut cuma diambil dari situs-situs yang menawarkan unduhan tipe P2P file-sharing. Sebenarnya, banyak situs streaming GOT yang videonya bisa diunduh secara langsung. Dan alhasil, sejatinya jumlah unduhan tersebut diprediksi melampaui yang tercatat pada saat ini.

Hal ini sangat ironis, karena sebelumnya HBO (stasiun TV berbayar yang menayangkan GOT) baru saja meluncurkan fitur HBO Now untuk bisa menyaksikan film-film di stasiun TV itu dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, bukannya semakin menurun, jumlah unduhan ilegal film-film HBO bertambah meningkat.
LIKE & SHARE

0 Response to "Woww...! Video episode ke-6 Game of Thrones Season 5,dibajak capai 3,5 juta kali dalam 24 jam"