Cristiano Ronaldo berpeluang raih gelar Sepatu Emas


Persaingan antara gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menarik untuk diperbincangkan. Pada musim ini mereka adalah dua pemain terdepan yang berpeluang untuk meraih gelar Sepatu Emas Eropa.

Namun dalam urusan gol tandang di liga domestik, Cristiano Ronaldo unggul lima gol atas Lionel Messi. Bahkan dengan 20 gol tandang Real Madrid memastikan bahwa Cristiano Ronaldo menjadi pemain terganas di lima liga papan atas Eropa, yaitu Spanyol, Inggris (EPL), Jerman (Bundesliga), Italia (Serie A), Portugal (Primeira Division) dan Prancis (Ligue 1).

Dalam kategori tersebut,Lionel Messi berada di posisi kedua dengan 15 gol. Sementara Sergio Aguero dari Manchester City (EPL) dan Alexandre Lacazette dari Lyon (Ligue 1) masing-masing mencatatkan 13 gol tandang di liga di mana mereka berlaga.

Cristiano Ronaldo mencetak gol di 12 pertandingan dari 17 laga tandang La Liga yang telah dimainkan Real Madrid pada musim ini. Di antaranya adalah termasuk hattrick ke gawang Deportivo dan Sevilla.

Jika dijumlah secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo (CR7) telah mencetak 25 gol tandang di semua kompetisi pada musim ini.
LIKE & SHARE

0 Response to "Cristiano Ronaldo berpeluang raih gelar Sepatu Emas"