Rencana MotoGP Indonesia akan digelar tahun 2017


CEO Dorna Sports sebagai promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengatakan jika Indonesia ingin menggelar ajang balap motoGP, maka keselamatan pebalap harus lebih diutamakan. Hal itu disampaikan oleh Carmelo Ezpeleta dalam kunjungannya ke Indonesia, Rabu 20 Mei 2015.

Carmelo Ezpeleta berkunjung ke Indonesia didampingi oleh Managing Director of Dorna’s Events Area, Javier Alonso guna melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Pertemuan tersebut membicarakan mengenai MotoGP Indonesia yang rencananya akan digelar pada tahun 2017.

"Sentul sangat jauh dari standar, butuh banyak perubahan. Indonesia lebih baik membangun sirkuit baru, atau merenovasi Sentul supaya lebih baik. Yang paling penting ialah keselamatan pebalap, jadi penting untuk meningkatkan kualitas sirkuit," ungkap Ezpeleta.

Tinton Soeprapto Direktur Sirkuit Sentul,bertekad untuk memenuhi permintaan Carmelo Ezpeleta.

"Dengan bantuan dari Kemenpora, PP IMI dan Kemenpar, saya yakin kami bisa. Kami akan merancang program untuk hal ini. Kita sudah beruntung mempunyai sirkuit. Kita hanya harus memodifikasi dan menyesuaikan standar," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Rencana MotoGP Indonesia akan digelar tahun 2017"