Dapat kecaman di medsos,karena Giring sebut Youtube adalah musuh bersama industri musik Indonesia


Sebuah pernyataan dari vokalis band Nidji, Giring yang menyebut bahwa YouTube adalah musuh bersama industri musik Indonesia, mendapat kecaman di media sosial. Sebagian kecaman berdatangan dari pihak-pihak yang berhubungan dengan musik.

Salah satunya adalah yang diungkapkan oleh Robin Malau, CEO & Founder Konserama dan CEO & Founder Musikator. Mantan gitaris Puppen, band hardcore legendaris yang berasal dari Bandung tersebut dalam Facebooknya, Senin 25 Mei 2015 menuliskan Giring memalukan dirinya sendiri dengan mengatakan pernyataan seperti itu.

Tapi memang sebagai seorang yang mengklaim bahwa dirinya ahli di industri musik Indonesia.coba google aja "indonesia music industry expert" dan lihatlah hasil pencariannya, harusnya dia tahu lebih banyak. Supaya tidak memalukan dirinya sendiri, dan juga labelnya, yang merupakan salah satu label Indonesia yang penghasilannya tertinggi dari YouTube."

Akun Twitter @warellaangga mempertanyakan gaya Giring yang meniru dua band internasional sebagai Coldplay dan The Strokes. "Giring Nidji bilang musuh terbesar musik Indonesia itu adalah YouTube. Hellooooow...??? Kalo jiplak Coldplay dan The Strokes itu bukan musuh...?"

Pada saat sebelumnya, di acara Youth Xperience Zone 2015, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat 22 Mei 2015, Giring Nijdi mengeluarkan pernyataan itu karena ada orang yang mengunggah karya band atau musisi di situs video berbagi tersebut.

Apa sih musuh terbesar musik di Indonesia...? YouTube. Sebab masih ada orang yang mengupload karya orang, padahal punya DVD aslinya," ungkap Giring Nijdi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Dapat kecaman di medsos,karena Giring sebut Youtube adalah musuh bersama industri musik Indonesia"