Seorang perempuan di usir dari mal di Arab Saudi


Petugas keamanan syariah Arab Saudi terekam video sedang mengusir seorang perempuan yang mengenakan burka dari sebuah pusat perbelanjaan sebab kedua tangannya tidak tertutup oleh pakaian.

Video tersebut diambil di pusat perbelanjaan Barzan Mall di kota Hail. Di dalam video tersebut, tampak seorang pria yang mengenakan penutup kepala berwarna merah berteriak kepada seorang perempuan dan memintanya agar segera meninggalkan tempat itu.

Video yang berdurasi 30 detik tersebut, tampak seorang perempuan mengenakan pakaian tradisional Saudi, abaya, yang menutupi seluruh tubuhnya dan cuma kedua tangannya yang terbuka mau masuk ke dalam mal.

Melihat perempuan tersebut mendekat, pria yang diduga kuat adalah anggota Komisi Penegakan Kebajikan dan Pencegahan Maksiat yang bertugas untuk menegakkan hukum Syariah di Arab Saudi langsung mendekati dan memerintahkan perempuan tersebut untuk pergi.

"Pergi, jangan berkata sepatah kata pun dan kenakan sarung tangan," kata pria itu sambil melarang perempuan tersebut memasuki pusat perbelanjaan.

Fahd Al Amer, jubir kantor Komisi Penegakan Kebajikan dan Pencegahan Maksiat kota Hail, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kejadian itu.

Terdapat perbedaan mengenai penyebab mengapa perempuan tersebut dilarang memasuki mal. Sejumlah media lokal menyebut bahwa petugas menghampiri perempuan tersebut setelah mendapatkan laporan dia duduk terlalu dekat dengan seorang pria penjaga toko.

Semenjak diunggah ke dunia maya, video tersebut sudah dilihat ribuan kali. Video tersebut muncul cuma beberapa hari setelah pusat perbelanjaan Al Rashid di wilayah timur Saudi melarang pengunjung berambut tidak rapi dan siapa pun yang membawa hewan peliharaan memasuki area pusat perbelanjaan.
LIKE & SHARE

0 Response to "Seorang perempuan di usir dari mal di Arab Saudi"