Jason Cias berusia 36 tahun dikeroyok dua laki-laki rasis yang mengganggu tiga perempuan muslim

Rekaman CCTV tersangka penghina muslim di Australia.
Jason Cias berusia 36 tahun dikeroyok oleh dua laki-laki rasis yang sebelumnya mengganggu tiga perempuan muslim. Para muslimah tersebut diganggu ketika sedang naik kereta api di Kota Melbourne pada pekan lalu.

Pada mulanya Cias cuma ingin cepat pulang ke rumah. Namun kemudian dia melihat dua pria sedang menghina tiga penumpang yang mengenakan hijab.

"Saya dengar mereka bilang, "kamu sebaiknya tidak mengenakan sampah di kepala itu jika ingin tinggal di Australia," ungkap Cias ketika mengingat insiden tersebut.

Meskipun kereta padat, tidak banyak orang yang membela tiga muslimah tersebut. Salah satu perempuan berbicara dengan bahasa Arab supaya dua temannya tidak takut. Namun laki-laki yang mengganggu mereka terus menghinanya. "Aku akan menghajar kalian karena memakai bahasa sampah di Australia".

Cias langsung memberanikan diri melabrak dua pria kulit putih rasis tersebut. Dia bilang laki-laki sejati tidak mengganggu perempuan.

"Namun kemudian salah satu dari mereka mencengkeram dan memukul saya," tutur Cias.

Dua penumpang rasis tersebut kini diburu oleh Polisi Melbourne. Kemungkinan mereka adalah warga Distrik Craigieburn. Sementara Cias yang membela hak penumpang muslim, meski dapat pukulan, kini di sanjung-sanjung oleh warga Australia.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jason Cias berusia 36 tahun dikeroyok dua laki-laki rasis yang mengganggu tiga perempuan muslim"