Seorang anak 11 tahun raih 3 gelar sarjana sekaligus


Tidak ada kata-kata lain yang bisa diucapkan untuk Tanishq Abraham (11) tahun selain kata fantastis sekali, dia menjadi sarjana termuda yang lulus dari American River College di Sacramento.

Yang lebih hebatnya lagi, Tanishq Abraham tidak cuma lulus dengan satu gelar sarjana. Anak ini meraih tiga gelar sekaligus yakni dari fakultas matematika, sains dan juga bahasa asing.

Pada hari Kamis 21 Mei 2015, Tanishq Abraham diwisuda bersama dengan 1.800 mahasiswa lainnya. Sebagian kalangan juga meyakini bahwa Tanisq Abraham adalah orang termuda yang bisa lulus dari sebuah universitas di Amerika Serikat.

"Saya merasa senang bisa lulus dengan tiga gelar," tutur Tanishq Abraham kepada stasiun televisi KXTV serta menambahkan bahwa prestasinya tersebut tidaklah terlalu istimewa.

Bukan hanya kali ini saja Tanishq Abraham jadi perhatian. pada tahun yang lalu, dia juga jadi buah bibir karena lulus SMA usianya baru 10 tahun. Stasiun televisi KCRA melaporkan Tanishq Abraham menjalani model home schooling setelah dia merasa bosan dengan menjalani sistem sekolah reguler.

"Kami asumsikan dia adalah lulusan universitas termuda sepanjang sejarah sekolah ini," ungkap Scott Crow, juru bicara American River College.

"Akan tetapi, kami tidak memiliki arsip yang lengkap untuk benar-benar mengkonfirmasi mengenai asumsi ini. Tapi yang jelas pada tahun ini dialah yang termuda," imbuh Scott Crow.

Walaupun sudah meraih tiga gelar, Tanishq Abraham kelihatannya belum merasa puas. Pada musim panas ini Tanishq Abraham sudah berencana untuk melanjutkan studi dengan mengambil mata kuliah Calculus II.
LIKE & SHARE

0 Response to "Seorang anak 11 tahun raih 3 gelar sarjana sekaligus"