Kuburan massal ditemukan di Malaysia


Malaysia dikagetkan dengan penemuan kuburan massal di tengah 17 kamp yang dulunya digunakan sebagai kamp para pengungsi. Diduga kuburan itu merupakan tempat peristirahatan terakhir para muslim Rohingya yang diselundupkan dan ditinggal oleh para penyelundupnya.

"Kuburan ini diyakini menjadi bagian dari kegiatan perdagangan manusia yang melibatkan para migran," ungkap Menteri Dalam Negeri Malaysia Zahid Hamidi.

Zahid Hamidi mengatakan, banyak tulang belulang yang ditemukan di dalam kuburan massal tersebut. Dia juga menceritakan, satu lubang kuburan diisi sekitar empat jenazah.

Rencananya, lokasi kuburan itu akan menjadi tempat penampungan sementara bagi para pengungsi Rohingya yang sekarang sedang jadi pembicaraan dunia.

Pada awal bulan ini, polisi di Thailand juga menemukan kuburan massal yang diduga merupakan kuburan para korban penyelundupan manusia. Media lokal juga menyatakan, bahwa kuburan itu ditemukan di dua lokasi berbeda.Di Provinsi Songkhla, sebanyak 33 mayat ditemukan pada awal bulan ini.
LIKE & SHARE

0 Response to "Kuburan massal ditemukan di Malaysia"