Saya harus minta maaf kepada Marc karena membuat dia sedikit melebar


Valentino Rossi,pebalap Movistar Yamaha, mengatakan saat ketika dia lewati Marc Marquez di lap ketiga GP Perancis Sirkuit Le Mans, Minggu 17 Mei 2015, tidak direncanakan.

"Ketika melewati dia, saya melakukan sedikit kesalahan pada saat mengerem dan datang terlalu cepat di tikungan. Biasanya, apabila kamu tetap mengerem, maka akan terlalu berisiko karena terkadang kamu kehilangan kendali ban depan, kemudian terjatuh dan melibatkan pebalap lainnya juga," jelas Rossi setelah usai balapan.

"Jadi, saya harus melepas rem dan saya melewatinya. Saya harus minta maaf kepada Marc karena membuat dia sedikit melebar," imbuhnya.

Valentino Rossi kemudian melewati duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, untuk meraih posisi kedua tepat di belakang Jorge Lorenzo, dan bertahan sampai finis. Sementara itu Marc Marquez sempat mengalami masalah dan tercecer ke urutan ketujuh, kemudian berhasil menyelesaikan balapan pada urutan keempat.

"Tahun lalu, Marc jauh lebih cepat dari kami pada saat pengereman. Dia juga mempunyai banyak keuntungan karena bisa mengerem sangat dalam. Dia sangat bagus dalam mengontrol motor Honda," terang Rossi.

"Kami berusaha, bekerja sepanjang musim, dan sepertinya motor kami tahun ini jauh lebih baik dalam pengereman. Jadi, kami bisa memakai motor dengan baik pada saat di tikungan, dan pada saat bersamaan kami tidak kehilangan waktu lebih banyak dibanding Marc Marquez," lanjut Rossi.

Valentino Rossi saat ini masih memimpin klasemen sementara dan mempunyai keunggulan 33 poin di atas Marquez yang bertahan pada peringkat keempat.
LIKE & SHARE

0 Response to "Saya harus minta maaf kepada Marc karena membuat dia sedikit melebar"