Ikut ajang pencari bakat,gadis Turki ditembak


Gadis yang berasal Turki berusia 19 tahun menjadi salah satu peserta kontes menyanyi di sebuah stasiun televisi nasional dalam keadaan kritis karena kepalanya ditembak oleh orang yang tidak dikenal, Senin 19 Mei 2015.

Berbagai media Turki mengabarkan Mutlu Kaya, yang berasal dari kawasan Diryabakir yang konservatif di wilayah tenggara Turki yang dihuni oleh etnis Kurdi, yang pada saat sebelumnya sudah menerima ancaman pembunuhan karena dia ikut serta dalam acara itu.

Mutlu Kaya ditembak di kediamannya di distrik Ergani, provinsi Diryabakir pada hari Senin pagi. Kantor berita Dogan mengatakan Mutlu Kaya kini dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Diryabakir.

Mutlu Kaya pernah tampil dalam acara pencarian bakat Sesi Cok Guzel yang mirip seperti acara Britain's Got Talent atau American Idol di stasiun televisi swasta Turki, Fox. Selama menjalani kontes, Mutlu Kaya dilatih Sibel Can, salah seorang penyanyi terbaik Turki selama beberapa dekade terakhir.

Kantor berita resmi Anatolia mengabarkan, tersangka penembakan Mutlu Kaya sudah ditahan dan saat ini sudah dalam proses pemeriksaan. Akan tetapi, kepolisian belum memberikan rincian mengenai tersangka penembakan tersebut.

Harian Posta juga mengabarkan sebelumnya Mutlu Kaya telah mendapatkan ancaman dari anggota keluarganya sendiri karena nekat pergi ke Istanbul untuk mengikuti kontes tersebut.

Wilayah tenggara Turki yang mayoritas penduduknya adalah etnis Turki terkenal sebagai sebuah kawasan konservatif. Penduduk kawasan ini masih menginginkan perempuan cuma memainkan peran tradisionalnya saja.

Kabar ditembaknya Mutlu Kaya ini membuat banyak pihak turut prihatin, termasuk Sibel Can, penyanyi ternama Turki yang menjadi mentor gadis tersebut dalam ajang kontes.

"Anakku Mutlu yang cantik, betapa teganya mereka melakukan hal ini kepadamu? Saya sangat sedih. Saya mendoakan supaya kau segera sembuh," ungkap Sibel Can melalui akun Instagram miliknya.

Kesedihan juga meliputi keluarga Mutlu Kaya. Si ayah kini  cuma bisa berdoa untuk kesembuhan putrinya. "Saya hanya ingin putri saya kembali sehat dan tidak menginginkan hal yang lain. Saya berharap pertolongan dari Sibel Can, dia sudah seperti ibu untuk Mutlu Kaya," ungkap Mehmet Kaya, ayah dari Mutlu Kaya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ikut ajang pencari bakat,gadis Turki ditembak"