Valentino Rossi percaya diri tampil di Le Mans


Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi optimis di MotoGP Prancis akhir pekan ini, karena dia merasa cocok dengan sirkuitnya. Akan tetapi dia memperkirakan balapan akan ketat dengan pebalap Honda, Marc Marquez.

Setelah hasil yang mengecewakan di MotoGP Spanyol, karena harus puas finis urutan ketiga, Rossi optimis bisa meraih hasil yang lebih bagus di Le Mans. Rossi merasa karakter sirkuit akan memberikannya keuntungan.

Faktanya, Rossi cukup sering naik podium di sirkuit ini. Dari total 14 balapan di kelas MotoGP, juara dunia tujuh kali tersebut naik podium di delapan kesempatan di mana tiga di antaranya adalah sebagai juara.

Walaupun begitu, Rossi yakin akan menjalani balapan ketat dengan Marc Marquez yang mulai pulih sepenuhnya dari cedera retak jari kelingking kiri.

"Saya senang bisa pergi ke Le Mans. Ini trek yang menyenangkan tapi setiap tahun situasinya berbeda. Biasanya balapan berjalan baik untuk kami, Yamaha dan saya," ungkap Rossi.

"Namun tahun lalu para kompetitor kami sangat tangguh. Saya membayangkan Marc juga akan tampil tangguh pada tahun ini. Tapi saya suka dengan sirkuit ini, saya suka balapan di sini, dan motor kami terlihat akan melaju sangat baik."

"Ini adalah hal yang bagus, sebab kami harus bertarung untuk posisi di kejuaraan. Di Jerez, kami tidak menjalani akhir pekan yang sempurna. Tempat ketiga itu positif, tapi kami bisa lebih baik."

"Jorge menjalani balapan yang bagus, jadi YZR-M1 tampil sangat apik. Di Le Mans kami harus bekerja dengan baik dan membuat motor lebih baik. Saya percaya diri," tambahnya.

Valentino Rossi saat ini masih memimpin klasemen dengan nilai 82. Di belakangnya adalah Andrea Dovizioso (67), Jorge Lorenzo (62), Marquez (56), dan Andrea Iannone (50).
LIKE & SHARE

0 Response to "Valentino Rossi percaya diri tampil di Le Mans"