Hati-hati,Jebakan malware berupa undangan untuk menginstal fitur terbaru WhatsApp


Apakah Anda pengguna WhatsApp...? jika ya,maka berhati-hatilah dengan jebakan malware yang berupa undangan untuk menginstal fitur terbaru WhatsApp berupa kemampuan video call.

WhatsApp sendiri memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling terkenal dengan lebih dari 800 juta pengguna. Hal tersebutlah yang dijadikan oleh para pelaku kejahatan cyber sebagai peluang untuk menyebar malware ke ratusan juta pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Sebuah scam diketahui sedang mengancam para pengguna WhatsApp dengan kedok berupa fitur video call. Kejahatan cyber tersebut bekerja dengan mengajak para pengguna untuk mengunduh update terbaru dari WhatsApp dengan fitur baru tersebut di situs whatsappcalling.co.


Setelah masuk ke situs itu,para pengguna WhatsApp nantinya harus mengikuti petunjuk mengenai proses verifikasi. Para pengguna juga diminta untuk mengundang setidaknya 10 teman aktif di kontaknya atau mengirim undangan untuk mengunduh fitur video call ini ke tiga grup WhatsApp.

Apabila proses itu sudah selesai dilewati, maka para pengguna bisa menginstal update aplikasi WhatsApp pengusung fitur video call tersebut beserta alamat situs untuk mendapatkan kode verifikasi. Akan tetapi aplikasi ini cuma tipuan saja. Malah aplikasi ini disebut berisikan malware yang dapat mengambil data pribadi para pengguna berupa seluruh daftar kontak yang ada di smartphone-nya.

Oleh sebab itu, para pengguna aplikasi WhatsApp sebaiknya sekarang harus lebih waspada lagi apabila mendapat pesan baru dari teman atau nomor yang tidak dikenal yang berisikan untuk mengunjungi situs whatsappcalling.co guna mengunduh fitur video call untuk WhatsApp.

Para pengembang WhatsApp saat ini baru menyediakan fitur voice call untuk aplikasi chattingnya. Penambahan fitur video call memang sudah jadi salah satu target aplikasi milik Facebook ini. Akan tetapi diperkirakan fitur video call tersebut tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.
LIKE & SHARE

0 Response to "Hati-hati,Jebakan malware berupa undangan untuk menginstal fitur terbaru WhatsApp"