Keren,senjata koper yang digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap kepala negara


Kalau dilihat sekilas mata, koper ini terlihat seperti koper biasa lainnya yang digunakan oleh para pekerja kantoran. Namun jika kopernya dibuka, tidak ada yang menyangka bahwa di dalam koper ternyata berisikan senjata otomatis.Seperti di film-film.

Misalnya saja di film James Bond, para pasukan pengawal dengan setelan jas bisa menembak dari koper kecil tersebut. Di dalam koper itu berisikan senjata jenis MP5K lengkap dengan pelurunya. Jika ingin menembak, tekan saja pada bagian tombol yang terpasang di bagian gagang.


Nah, ini adalah koper khusus yang dibuat oleh perusahaan senjata yang berasal dari Jerman, Heckler & Koch. Koper tersebut diperuntukkan bagi pasukan untuk memberikan perlindungan terhadap kepala negara ataupun tamu very-very important person (VVIP) dan very important person (VIP).

Apabila ada situasi yang membahayakan, tinggal arahkan saja koper ke arah target dan menekan tombol picunya. Maka berondongan peluru kaliber 9 mm akan melumpuhkan musuh.

Koper khusus tersebut dibuat dari bahan polimer padat dan kotak alumunium dengan plastik sebagai bahan untuk penutupnya. Koper tersebut mempunyai ukuran sebesar 20x15x5 inchi. Tidak jauh berbeda dengan koper pada umumnya.

Harga di pasaran, koper tersebut dijual di kisaran Rp 39 juta atau dengan nilai tukar USD 1 senilai Rp 13.164,harga bekasnya juga ada di kisaran Rp 19 juta.

Akan tetapi beberapa kelemahan mengenai soal akurasinya. Penembak cuma mengandalkan feeling ketika menembak karena tidak bisa untuk membidik sasaran. Dan juga butuh waktu untuk mengisi ulang peluru karena harus membuka koper terlebih dahulu.

Tidak hanya Paspampres yang menggunakannya, koper yang berisi senapan MP5K tersebut juga digunakan oleh para pasukan pengawal VIP di berbagai belahan dunia.
LIKE & SHARE

0 Response to "Keren,senjata koper yang digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap kepala negara"