Spa unik,dikubur di dalam pasir


Jepang selama ini sudah menjadi salah satu negara yang banyak mengeluarkan trend-trend yang unik. Dan saat ini, Jepang mempunyai trend spa unik yang eksotik dan membuat banyak wisatawan lokal sampai mancanegara berminat untuk mencobanya. Trend itu adalah dikubur di dalam pasir hangat.

Trend spa yang unik ini bisa ditemukan di kota Beppu dan Ibusuki yang sebelumnya populer dengan atraksi pemandian air panas (onsen) dan gunung vulkaniknya. Kedua kota tersebut terletak di Kyushu, pulau terbesar ketiga di Jepang yang mempunyai iklim subtropis dan banyak mempunyai gunung vulkanik dan dikenal dengan banyaknya mata air vulkaniknya.


Lalu seperti apakah trend spa eksotik dan unik ini...? Caranya adalah, tubuh Anda akan dikubur dari bagian leher sampai ke bagian kaki di dalam pasir vulkanik yang hangat selama 30 menit. Spa ini tidak cuma menenangkan dan membuat puas, tapi juga bisa memberikan efek terapi. Spa tersebut juga dipercaya dapat membantu menyembuhkan ketidaksuburan, diabetes, anemia, asma, dan bisa menurunkan berat badan anda.

Tempat spa tersebut terdiri atas kotak pasir yang sangat luas yang dipanaskan menggunakan air panas. Setelah pasir mulai basah dan panas, air kemudian dikeringkan. Lalu pemakai spa akan diminta untuk masuk ke kotak dan tidur di atasnya. Kemudian tubuh akan dikubur menggunakan tanah vulkanik. Pengguna spa dibiarkan dalam keadaan seperti itu sampai tanah terasa dingin. Kemudian tubuh akan dibersihkan dari pasir.


Setelah kotak dikosongkan, proses pemanasan akan dimulai lagi dan biasanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jadi intinya tiket untuk merasakan spa tersebut cuma akan dijual selama 30 menit dan hanya berlaku untuk orang terbatas saja. Tiket termasuk yukata dan handuk yang akan dipakai ketika menjalani spa. Yukata akan membantu supaya pasir tidak menempel ke tubuh dan sebagai penahan panas dari pasir.

"Aku merasa kembali berenergi setelah melakukannya, dan bukan malah santai. Berat pasir yang diangkat dari tubuh sangat menyenangkan. Efeknya bisa bertahan sampai beberapa jam. Dan kita tidak perlu tertidur seperti yang terjadi di spa-spa biasanya," kata salah seorang jurnalis Telegraph, Bee Rowlatt, yang menjajal terapi spa tersebut.
LIKE & SHARE

0 Response to "Spa unik,dikubur di dalam pasir"