Fantastis,Lukisan ini dihargai Rp 2,3 triliun


Sebuah lukisan maestro seni rupa dunia, Pablo Picasso, sukses jadi lukisan termahal sejagat raya. Lukisan yang berjudul "Les femmes d'Alger" (Wanita Dari Aljazair) tersebut terjual di rumah lelang di New York, Amerika Serikat, seharga Rp 2,3 triliun.

Melihat angka yang sangat fantastis itu, diyakini bahwa lukisan Picasso tersebut adalah lukisan termahal abad ini. Lukisan minyak tersebut terjual cuma dalam waktu sebelas menit setelah diperlihatkan di sebuah ruangan di Balai Lelang Christie, dibeli oleh seseorang dari telepon yang mengalahkan 14 penawar lainnya.

Lukisan itu mengalahkan sebuah lukisan dari pelukis Inggris Francis Bacon pada tahun 2013 yang lalu di rumah lelang yang sama juga. Saat itu, lukisan Bacon yang bernama "Three Studies of Lucian Freud",(tiga pelajar Lucian Freud), yang dihargai sebesar Rp 1,8 triliun.

"Dua lukisan tersebut membuat rekor dunia yang baru," ungkap Wakil Presiden rumah lelang Christie, Loic Gouzer.

"Anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua untuk memiliki karya seni itu," imbuhnya.

Lukisan wanita dari Aljazair tersebut dibuat oleh Picasso pada tahun 1955. Lukisan itu merupakan salah satu dari karya terakhirnya yang dibuat dengan menggunakan tangannya sendiri.

Ternyata, keindahan karya Picasso tersebut tidak bisa lebih mahal dari karya Paul Gauguin dengan judul "Nafea Faa Ipoipo" (Kapan Anda Menikah?) yang dibeli secara pribadi oleh Sheikh dari Qatar dengan harga yang sangat fantastis senilai Rp 3,9 triliun.
LIKE & SHARE

0 Response to "Fantastis,Lukisan ini dihargai Rp 2,3 triliun"