Karena jujur,wanita pemulung ini jadi bintang iklan


Kejujuran memang akan selalu berujung pada kebaikan. Seperti yang di alami oleh Ana dos Santos Cruz (23) tahun, seorang pemulung di kota Sao Paulo, Brazil.

Ana dos Santos bekerja 10 jam setiap harinya, dia mengais sampah di kawasan Barretos, Brazil. Pekerjaannya ini harus dilakukannya karena dia harus mengurus putranya yang baru berusia tiga tahun sendirian.

Ana dos Santos terpaksa jadi pemulung setelah suaminya, Mauricio mendekam di penjara karena terlibat di dalam hal penyelundupan narkotika. Dari kerjanya sebagai pemulung, Ana dos Santos membawa pulang uang kurang dari Rp 50.000 tiap harinya.

Pada suatu saat, Anados Santos, yang baru saja baru saja bekerja sebagai pemulung selama empat bulan, dia menemukan sebuah amplop dalam sebuah tas plastik ketika dia sedang bekerja memulung.

Ketika dia membuka amplop tersebut, betapa terkejutnya Ana dos Santos sebab dia menemukan selembar cek yang bernilai 52.000 poundsterling atau lebih dari Rp 1 miliar, yang seharusnya disumbangkan ke RS Kanker Barretos.

Ana dos Santos kemudian menyimpan cek tersebut, dan pada keesokan harinya dia pergi ke RS Kanker Barretis untuk memberikan cek yang ia temukan kepada direktur rumah sakit. Entah bagaimana, kejujuran Ana dos Santos tersebut tersebar luas sampai terdengar media yang kemudian memberitakan kejujuran Ana dos Santos.

"Semenjak menemukan cek tersebut, saya memang tidak pernah berpikir untuk memilikinya. Para pasien rumah sakit lebih membutuhkannya daripada saya," ungkap Ana.

Kejujuran Ana dos Santos membuat sebuah pusat perbelanjaan mengundangnya untuk menjadi bintang iklan supermarket tersebut di televisi ataupun di media iklan luar ruang.

Di dalam iklan yang akan ditayangkan pada pekan ini, Ana dos Santos tampil bersama seorang model pria untuk iklan pusat perbelanjaan North Shopping menjelang hari Valentine Brazil pada tanggal 12 Juni 2015 mendatang.

Tidak cuma itu saja, kepada situs berita G1, Ana dos Santos mengatakan bahwa beberapa tawaran untuk menjadi model dan bintang iklan juga berdatangan dari sejumlah agensi lokal.

"Ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Ketika melihat foto saya di jalan-jalan, putra saya mengatakan bahwa saya cantik dan dia senang melihat foto saya," tutur Ana dos Santos.

"Saya dulu bukan siapa-siapa. Akan tetapi, sekarang sudah ada orang yang meminta tanda tangan saya, dan banyak yang ingin berbincang dengan saya di Facebook," imbuhnya.

Bagi Ana dos Santos dan juga putranya, kejujuran sudah jelas memberikan hasil berupa kehidupan yang jauh lebih baik.
LIKE & SHARE

0 Response to "Karena jujur,wanita pemulung ini jadi bintang iklan"